Peringatan Hari Santri MA Salafiyah Merakurak Diisi Dengan Berbagai Kegiatan


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Sejak diputuskannya Hari Snatri oleh Presiden Repulik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tanggal 15 Oktober 2015 yang tercatat dalam keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan hari Santri Nasional.

Kami keluarga besar MA Salafiyah Merakurak tepatnya kemarin tanggal 22 Oktober 2018 memperingati Hari Santri Nasional yang ke 3 sejak ditetapkan oleh pemerintah. Dalam kegiatan ini pada intinya sesuai edaran dari Kantor Kementerian Agama Kab. Tuban sebagaimana dimaksud dalam surat.

Selain kegiatan pokok yang sesuai edaran yaitu uparaca, ada kegiatan lain diantaranya :
  • Sholawat plus mahalul qiyam
  • Tadarus Al Qur'an (dengan penilaian bacaan terbaik)
  • Regu koor dengan lagu wajib yalal waton
  • Fashion show ala santri klasik dan modern
Dalam pelaksanna upacara, semua siswa memang dianjurkan memakai busana santri dan bebas berkreasi guna dinilai olah bapak ibu dewan guru. Maka dari itu banyak siswa yang busananya tidak seragam namun harus sesuai ketentuan.

Setelah melaksanakan upacara dilanjutkan pembacaan sholawat mahalul qiyam. Kemudian dilanjutkan ke musholla guna mengikuti tadarus Alqur'an dengan penilaian baccan yang fasih. Setelah selesai tadarus al qur'an kemudian lomba regu koor dengan lagu yalal wathon.

Setelah serangkaian diatas kini tibalah saat yang dinanti-nanti yaitu lomba fashion show ala santri klasik dan modern. Fashion show ini tentunay tetap mengeepankan busana sopan santun yang sesuai dengan arahan dari bapak ibu guru, wong namanya saja santri, y jelas sopan lah.













Posting Komentar

0 Komentar